Senin, 11 Februari 2019

Persiapan Mengecat Tembok Lembab


Cara mengatasi tembok lembab
Carilah penyebab utama yang membuat tembok menjadi lembab, apakah terkena rembesan air atau ada pipa di balik tembok yang bocor, atau lingkungan tanah yang tanahnya cenderung lembab dan basah atau kurangnya sirkulasi udara pada ruangan tersebut.

Setelah kita mengetahui akar masalah penyebab lembab maka kita lanjutkan ke langkah selanjutnya.

Untuk mengatasi tembok yang langsung terkena air gunakan cat wather proof
Untuk masalah tembok yang terkena rembesan air dari kamar mandi, maka harus diperbaiki dulu plesteran yang ada di kamar mandi.

 Ada baiknya sebelum pemasangan keramik atau material lain, gunakkan campuran semen dan pasir 1:3 untuk membuat lapisan menjadi kedap air sehingga tidak tembus dan tidak merembes ke permukaan tembok sebelahnya.

Perbaiki ventilasi udara yang memang dirasakan perlu di ruangan tersebut sehingga sirkulasi udara lebih lancar dan ruangan menjadi cepat kering.

Hindari meletakkan handuk atau material basah lainnya menempel langsung dengan permukaan tembok.

Untuk dinding yang sudah berjamur dan cat-nya sudah mengelupas maka kelupas cat-nya dan bersihkan tembok tersebut dan lakukan pengecatan ulang.

Bersihkan tembok secara rutin untuk menjaga tembok bersih dan tidak terjadi penumpukkan noda yang bisa memicu tembok menjadi lembab.

Untuk menghindari masalah lembab yang akan terjadi lagi dikemudian hari maka gunakkanlah cairan sealer tembok, khususnya pada bagian tembok yang ada masalah dengan kelembaban atau tembok yang berdampingan dengan dinding kamar mandi atau tembok yang berdampingan dengan tembok yang langsung terkena air hujan.

Spesialis Tukang Cat Rumah di Tulungagung
Melayani jasa pengecatan bangunan rumah dan bangunan lainnya.
Mengecat rumah baru ataupun memperbarui/merubah/mengganti warna cat lama
Konsultasi memilih cat yang tepat guna serta fungsinya, cat untuk exterior maupun interior, cat lantai, cat genteng, cat kayu/besi dlln.
Masalah kerusakan warna cat dan perkiraan harga cat yang akan di gunakan dan tenaga kerja yang di butuhkan.

Proses cepat dan rapi, kami siap mengerjakan dengan jangka waktu tertentu.
Sistem kerja borongan nego murah

Wa  081235336788

http://facebook.com/cattukangtulungagung

Tidak ada komentar:

Posting Komentar