Kamis, 31 Mei 2018

Rumah Warna Kuning

Kuning merupakan warna cerah, melambangkan perdamaian dan keceriaan.
Warna kuning adalah warna cahaya yang memberi rangsangan pada sel kerucut merah dan hijau pada retina mata manusia, tetapi tidak pada sel kerucut biru.

Rumahnya Bu Anik Wonorejo Sumbergempol Tulungagung
Warna kuning merupakan warna dengan derajat terang paling besar atau derajat gelap paling kecil, sehingga mata kita kerap mengasosiasikan kuning sebagai warna yang cerah atau warna yang paling terang dibandingkan warna-warna yang lain.

Dalam kehidupan sehari-hari, warna kuning merupakan warna yang erat terkait dengan sinar matahari.

Oleh karena itu, warna kuning kerap dikaitkan dengan pencerahan, optimisme, serta kejelasan, dan tidak lupa, kehangatan layaknya sinar matahari yang selalu memberikan kehangatan kepada Bumi dan isinya.

 Tidak hanya itu, Warna Kuning juga melambangkan harapan dan kebahagiaan.

Warna kuning juga memiliki kesan kreatif yang bisa memancing ide-ide baru, serta dapat menolong kita untuk menemukan solusi atau cara baru atas masalah atau pekerjaan yang tengah kita hadapi.

 Kuning merupakan warna bagi para pemikir praktis, bukan warna para pemimpi.

 Oleh karena itu, warna kuning adalah warna non-emosional, merupakan warna yang berasal dari pikiran atau kepala ketimbang dari hati, berbeda dengan warna ungu.

Menurut suatu studi, warna kuning memiliki arti hangat, ceria, meningkatkan aktivitas mental dan energi otot.

 Warna kuning membantu dalam mengaktifkan memori, meningkatkan kemampuan komunikasi, kemampuan penglihatan, membangun kepercayaan diri, dan menstimulasi sistem saraf.

Tidak heran jika warna kuning merupakan warna terbaik dalam menciptakan antusiasme dalam hidup serta merupakan warna yang dapat membangkitkan optimisme.

Warna kuning cerah merupakan warna yang dapat menarik perhatian siapapun yang melihatnya.
Manakala kuning terang dikombinasikan dengan warna hitam, maka perpaduan tersebut akan menghasilkan kombinasi warna yang dapat dilihat dan dibaca dengan mudah dari kejauhan oleh seseorang.

 Penggunaan kombinasi warna tersebut sering diterapkan pada rambu-rambu lalu lintas.

Hal yang perlu diingat adalah jangan menggunakan warna kuning secara berlebihan, karena akan menimbulkan gangguan bagi mereka yang memandangnya, semisal hilangnya fokus sehingga akan sulit untuk menyelesaikan tugas.

 Terlalu banyak warna kuning juga dapat menyebabkan seseorang terlalu kritis dan menuntut.

 Penggunaan warna kuning yang berblebihan pada kamar bayi akan menyebabkan bayi tersebut menjadi lebih sering menangis.

Di sisi lain, jika penggunaan warna kuning terlalu sedikit maka bisa menyebabkan munculnya kesan terisolasi, tidak aman, dan kurangnya rasa penghargaan terhadap diri.
 
TUKANG CAT RUMAH DI TULUNGAGUNG
WA 081235336788
Handal dan Terpercaya

Tidak ada komentar:

Posting Komentar